wordpressBelajar WordPress Tanpa Mengeluarkan Biaya – Untuk belajar wordpressmenggunakan software dari wordpress.org pada dasarnya memerlukan biaya yang harus anda keluarkan seperti membeli nama domain serta hosting. Bagi anda yang benar-benar mau belajar namun terkendala akan biaya, ada banyak jalan menuju Rhoma. KR Tutor Plus mencoba memberikan sedikit solusi bagi anda yang memang benar-benar tertarik akan wordpress tentunya tanpa harus mengeluarkan biaya. 

Balajar WordPress Tanpa Mengeluarkan Biaya

Gunakan Free Domain

Walaupun harga domain boleh dikatakan cukup murah yaitu sekitar 80 – 120 ribu Rupiah per tahun, namun jumlah tersebut tentu tidak murah bagi sebagian orang. Untuk masalah domain anda dapat menggunakan alternatif menggunakan free domain alias domain gratis yang bertebaran di Internet, berikut contohnya :

  1. http://co.cc
  2. http://www.dot.tk 

Sebenarnya ini bukan free domain tapi free subdomain dari penyedia domain tersebut, namun untuk sekedar belajar tentu bisa dimanfaatkan. 

Gunakan Free Web Hosting

Web Hosting adalah kendala utama bagi sebagian orang untuk belajar wordpress, terlebih bagi mereka pengguna blogger yang telah terbiasa untuk tidak dibebani fikiran masalah biaya hosting.
Sama seperti domain, ada banyak penyedia hosting gratis agar anda bisa belajar wordpress. Berikut beberapa diantaranya :

  1. http://www.000webhost.com
  2. http://www.freehostia.com
  3. http://phpnet.us
  4. http://www.heliohost.org/home

Gunakan Local Host

Salah satu keistimewaan wordpress adalah dapat di Install menggunakan local host dengan bantuan software tertentu seperti Xampp atau Wamp Server. Dengan cara ini anda dapat belajar wordpress hanya menggunakan komputer anda dan tanpa perlu koneksi internet .

Penggunaan local host menurut KR Tutor Plus adalah jalan terbaik dalam proses belajar wordpress. Disini anda tidak perlu membeli nama domain, hosting serta koneksi internet karena semua berjalan di komputer anda